Berita, Wisata, Seni dan Budaya

Selamat Datang di Myndhara Wisata...sebagai Informasi Berita, Wisata,Seni dan Budaya khususnya Indonesia dan bagi anda yang memiliki pengalaman dalam kunjungan wisata, dapat mengirimnya ke email: myndhara@gmail.com




Headline News

Pesona Pantai Indonesia

4 Agustus 2015

Jogja Travel Mart 2015


Jogja Travel Mart (JTM) kembali digelar, tahun ini pada 23-26 Agustus 2015 di Yogyakarta. Ini penyelenggaraan tahun keenam, ajang B-to-B yang mempertemukan para pelaku industri pariwisata Yogyakarta selaku penjual dengan pembeli yang datang dari dalam dan luar negeri.
Salut atas terselenggaranya berkat kerja sama Dinas Pariwisata Yogyakarta dan para pelaku pariwisata di Yogyakarta yang tergabung dalam ASITA, PHRI, BPPS dan lain-lain serta didukung oleh Kementerian Pariwisata. JTM 2015 akan menampilkan keberagaman destinasi yang ada di Yogyakarta berdasarkan tema dan minat. Dengan demikian, akan memudahkan para calon pembeli untuk mencari produk-produk yang diminati dan dicari. Pelaku bisnis biro perjalanan wisata/operator tur, hotel, restoran, perusahaan penyedia jasa transportasi darat, pengelola atraksi serta asosiasi dan komunitas pariwisata dari Yogyakarta, serta maskapai penerbangan dan penyelenggara MICE akan menawarkan produk-produknya. Selama lima tahun, 56 persen pembeli di JTM memang berasal dari luar negeri. Mereka datang dari Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Jepang, Cina, Vietnam, India, Belanda, Amerika Serikat, Arab Saudi, Jerman, Korea Selatan dan Hong Kong. Penyelenggaranya menyatakan 120 pembeli dari Eropa, Asia Pasifik dan Indonesia. Pembeli dari dalam negeri akan datang dari Jakarta, Surabaya, Bukittinggi, Bengkulu, Jember, Kediri dan kota lainnya. Pembeli dari luar negeri yang diundang (hosted buyer) berasal dari Amerika Serikat (1), Belanda (2), Filipina (1), Thailand (26), Malaysia (9), Australia ((1), dan Singapura (1). Dari Malaysia lebih bervariasi, mereka bukan hanya datang dari Kuala Lumpur tetapi juga dari Johor Bahru, Penang, Kuching dan Selangor. Penyelenggara mensyaratkan para pembeli mempunyai catatan aktif membuat dan menjual paket-paket wisata serta membangun relasi bisnis dan mempromosikan destinasi Yogyakarta. Pembeli dari luar negeri yang diprioritaskan adalah para wholesalers, operator tur, dan perusahaan perjalanan yang membuat paket-paket. Sedangkan pembeli domestik dicari yang aktif menjadi operator tur inbound, perusahaan perjalanan yang membuat paket-paket, dan wholesaler.(traveltourismindonesia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sobat! Komentar anda sangat berguna....